Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

Kemenko Polhukam Gelar Rakor Lintas Lembaga, Antisipasi Kerawanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

220
×

Kemenko Polhukam Gelar Rakor Lintas Lembaga, Antisipasi Kerawanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA | Liputan Berita 7 – Deputi 1 Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggelar rapat koordinasi Kesiapan dan Langkah Strategis Pemerintah dalam Mengantisipasi Kerawanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Rakor yang digelar di Jakarta, Rabu (10/1/2024) tersebut dipimpin langsung Deputi 1 Bidkoor Poldagri Kemenko Polhukam, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E, M.M., M.Tr (Han). Sementara sebagai narasumber, hadir perwakilan lima lembaga yakni Deputi Dukungan Teknis KPU RI, Eberta Kawima; Deputi Bidang Teknis Bawaslu, La Bayoni; Paban 4/Opsdagri Sops TNI, Kolonel (Inf) Ferry Irawan; Karo Jianstra Sops Polri, Brigjen Pol Marsudianto; dan pejabat Badan Intelijen Negara (BIN).

Example 300x600
Baca Juga :  Terima Surat dari FIFA, Presiden Instruksikan Dua Hal Kepada PSSI

“Situasi politik Indonesia menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 sejauh ini masih dalam kategori kondusif, walaupun suhu politik semakin meningkat,” kata Heri Wiranto dalam sambutannya.

Deputi I juga memaparkan sejumlah faktor yang menjadi potensi kerawanan Pemilu yang bisa terjadi kapan saja. Ini yang perlu diwaspadai lembaga-lembaga pemerintahan untuk memastikan kondisi politik tetap kondusif.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *