Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialHeadline

Humas BRIN : Pentingnya Studi Dinamika Oseanografi untuk Menguatkan Riset Kemaritiman

131
×

Humas BRIN : Pentingnya Studi Dinamika Oseanografi untuk Menguatkan Riset Kemaritiman

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta | Liputan Berita 7 – Humas BRIN. Dinamika oseanografi merupakan salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam upaya penguatan riset kemaritiman, khususnya dalam bidang energi baru dan terbarukan dari laut Indonesia. Dinamika oseanografi adalah studi tentang pergerakan dan interaksi air laut.

Untuk mendukung upaya tersebut Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Pusat Riset Oseanografi Organisasi Riset Kebumian dan Maritim dan PT PLN Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Pelabuhan Ratu Power Generation Unit (JPR PGU) sepakat menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Kolaborasi Riset dalam studi Dinamika Oseanografi pada Rabu (3/1) di KST Aprilani Sugiarto Ancol, Jakarta.

Example 300x600

Kerja sama ini bertujuan untuk penerapan studi dinamika oseanografi di area Jawa Barat Pelabuhan Ratu dalam upaya penguatan riset kemaritiman, khususnya dalam bidang energi baru dan terbarukan dari laut Indonesia.

Baca Juga :  Kapuspenkum Kejaksaan Agung Menerima Audiensi FIKOM Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Dukungan PT PLN Indonesia Power JPR PGU terhadap roadmap dasi sisi energi menjadi latar belakang kerja sama ini. PLN perlahan akan mulai mengurangi penggunaan energi fosil untuk pembangkit listrik, maka PLN mulai mencari alternatif energi baru dan terbarukan.

Potensi untuk energi baru terbarukan yaitu paling cocok adalah dari gelombang laut khususnya di kawasan pelabuhan ratu, mengingat Indonesia dianugerahi laut yang sangat luas. Terlebih letak pelabuhan ratu yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia mempunyai potensi yang cukup besar terkait gelombang laut.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *