Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

Ekspor Industri Manufaktur Tembus USD 187 Miliar Melampaui Target

310
×

Ekspor Industri Manufaktur Tembus USD 187 Miliar Melampaui Target

Sebarkan artikel ini

Menteri Perindustrian : Produk manufaktur kita telah berdaya saing sehingga diakui dunia

Sepanjang Januari-Desember 2023, pangsa pasar ekspor industri pengolahan Indonesia masih terkonsentrasi di negara Tiongkok dengan share 23,60 persen, disusul Amerika Serikat (12,25 persen), dan India (6,33 persen).

Pada tahun 2024, diprediksi aktivitas ekonomi global masih menghadapi risiko dan ketidakpastian, tercermin pada proyeksi perlambatan pertumbuhan ekonomi global oleh berbagai lembaga internasional yang juga diikuti oleh moderasi harga komoditas. Hal ini secara langsung akan memberikan pengaruh terhadap aktivitas perdagangan Indonesia pada Tahun Naga Kayu.

Example 300x600
Baca Juga :  Sat Brimob Polda Kalbar Bantu Satuan Wilayah Atur Lalu Lintas

“Oleh karena itu, pemerintah akan terus memantau dampak dari kondisi global terhadap ekspor nasional, serta menyiapkan langkah-langkah yang antisipatif melalui keberlanjutan kebijakan strategis seperti hilirisasi sumber daya alam, peningkatan daya saing produk manufaktur yang berorientasi ekspor, serta melakukan diversifikasi negara mitra dagang utama atau membidik negara nontradisional sebagai tujuan pasar ekspor,” paparnya. REDAKSI

Sumber : Info Kementerian Perindustrian RI

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *