Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialHeadline

BRI BO Kabanjahe Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-79 Tahun 2024

274
×

BRI BO Kabanjahe Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-79 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

KABANJAHE – LIPUTAN BERITA7. BRI Branch Office (BO) Kabanjahe melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke 79 Tahun 2024, pada hari Sabtu, 1 Juni 2024.
Upacara ini dilaksanakan di halaman parkir depan kantor BRI Kabanjahe, Jalan Veteran Kabanjahe.

Pimpinan Cabang Kabanjahe, Marsudi, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara diikuti oleh seluruh pimpinan, staf dan pekerja BRI Kantor Cabang Kabanjahe.

Example 300x600

Hal ini disampaikan Pinca BRI BO Kabanjahe dalam Siaran Persnya kepada Awak media, pada Kamis (6/6/2024).

Pinca BRI Kabanjahe, Marsudi berkenan membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, Tema peringatan tahun ini adalah “ Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Lanjur Marsudi tema ini menekankan peran Pancasila sebagai dasar pemersatu bangsa Indonesia, yang beragam suku, agama, budaya dan bahasa.

Baca Juga :  Antisipasi Isu Hoax, Kompolnas Pantau Kesiapan Polda Sumatera Selatan Amankan Pemilu 2024

Tambah Marsudi memnacakan apmanaj Yudian Wahyudi dalam amanatnya menyatakan bahwa Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia, dengan nilai-nilai luhur yang menekankan inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Keberagaman di Indonesia adalah berkah yang tercermin dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Pancasila berperan sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta telah terbukti mampu mempersatukan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah.

Menurut Yudian lagi dalam amanatnya tersebut, Indonesia telah berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik, yang merupakan hasil gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasinya.

Yudia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila.
“Kami berharap peringatan ini dapat memompa semangat seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia” tutur Yudian mengakhiri. (Roasi/Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *