Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
bekasiHeadlinePolitik

Berkas Bacaleg Partai Ummat DPD Kabupaten Bekasi Dinyatakan Lengkap dan Diterima Oleh KPU Kabupaten Bekasi

276
×

Berkas Bacaleg Partai Ummat DPD Kabupaten Bekasi Dinyatakan Lengkap dan Diterima Oleh KPU Kabupaten Bekasi

Sebarkan artikel ini

BEKASI – LIPUTAN BERITA7 Ketua DPW Partai Ummat Propinsi Jawa Barat, H. Daris didampingi Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Yayu Umaiyah Daris dan Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, H. Suryadi Ata, SH.,MH bersama para kader partai Ummat Kabupaten Bekasi menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bekasi untuk mengantarkan 55 berkas Bacaleg partai Ummat DPD Kabupaten Bekasi. Minggu, (14/5/2023).

Tiba di kantor KPU Kabupaten Bekasi pengurus dan kader partai Ummat diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin, Ketua Bawaslu Syaiful Bachri beserta anggota KPU Kabupaten Bekasi lainnya. Jajang Wahyudin mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Bacaleg, kader dan simpatisan dari partai Ummat DPD Kabupaten Bekasi yang datang dengan tertib.

Example 300x600

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran teman-teman dari partai Ummat mengantarkan para Bacalegnya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW partai Ummat H. Daris sahabat saya yang telah lama saya kenal dan juga salah satu tokoh Bekasia,” ucap Jajang.

“Setelah berkas kami terima, kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Jadi, kami minta para Bacaleg, kader dan simpatisan partai Ummat untuk sabar sebentar menunggu sampai kami umumkan apakah sudah lengkap atau belum,” ujarnya.

Selanjutnya selesai dilakukan pengecekan berkas Bacaleg partai Ummat, H. Abdul Harits Kepala divisi penyelenggaran pemilu menyampaikan bahwa seluruh berkas Bacaleg dari DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi dinyatakan lengkap dan dapat mengikuti tahap selanjutnya.

“Pada hari ini Minggu tanggal 14 bulan Mei tahun 2023 bertempat dikantor KPU Kabupaten Bekasi, KPU Kabupaten Bekasi telah menerima pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari partai Ummat tingkat Kabupaten Bekasi. Dalam penerimaan pengajuan tersebut, KPU Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan pemeriksaan sebagai berikut yang pertama memeriksa waktu pengajuan bakal calon, yang kedua memeriksa dokumen bakal calon, yang ketiga menetapkan status pengajuan bakal calon para anggota partai politik dan yang keempat memberikan tanda pengembalian atau tanda terima sesuai dengan statusnya,” terang Abdul Harits.

Baca Juga :  DR. Adolf Bastian Butarbutar, M.Th Ketua Sinode Gereja KINGMI Ulang Tahun Ke-52

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sebagaimana tersebut diatas, status pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten untuk partai Ummat dinyatakan lengkap dan diterima,” ucap Abdul Harits disambut tepuk tangan dan takbir dari Bacaleg, kader dan simpatisan partai Ummat

“Adapun data dan dokumen pengajuan daftar calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi tertuang dalam formulir pengajuan dan penerimaan parpol, dan telah diperiksa oleh Ketua KPU maka partai Ummat berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu verifikasi administrasi tanggal 15 sampai dengan tanggal 23 untuk partai Ummat melakukan masa perbaikan,” ujarnya.

Ketua DPW partai Ummat H. Daris menyampaikan, “Kepercayaan masyarakat mencapai titik nol pada partai politik, partai Ummat muncul dengan take line yang luar biasa disaat masyarakat sangat sulit sekali mendapatkan keadilan partai Ummat muncul dengan take line yang logis, dengan kezholiman yang luar biasa, partai Ummat harus apa teman-teman,” tanyanya.

“Melawan kezholiman dan tegakkan keadilan,” ucap kader partai Ummat serentak.

“Alhamdullilah kita akan dapatkan berapa kursi teman-teman,” tanya H. Daris yang dijawab kader partai Ummat delapan kursi.

“Kalo 10 kursi untuk partai Ummat boleh ya,” ucapnya disambut takbir oleh seluruh kader partai Ummat.

“Saudara-saudara siap, yakin,” tanya H. Daris selanjutnya.

“Yakin,” dijawab oleh seluruh kader partai Ummat.

“Bukanlah hal yang sulit untuk mendapatkan sepuluh kursi, tadi sebelum kita berangkat telah saya sampaikan Allah punya Kunfayakun, kalo kita yakin dapat sepuluh kursi. Insya Allah kita akan mendapatkannya,” tandasnya, (Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *