Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialBanyumasHeadline

Berkah Ramadhan 4.000 an Mustahik Terima Bantuan Dari Baznas Banyumas, Termasuk Guru Ngaji, Total 1,14 M

143
×

Berkah Ramadhan 4.000 an Mustahik Terima Bantuan Dari Baznas Banyumas, Termasuk Guru Ngaji, Total 1,14 M

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANYUMAS – LIPUTAN BERITA7 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas kembali menyalurkan bantuan 1,14 milyard dengan gelaran 10 rangkaian kegiatan ramadhan 1.444.H, termasuk untuk 1.000 guru ngaji di 27 Kecamatan se Kabupaten Banyumas.

Ceremony pemberian bingkisan kepada 200 guru ngaji, pelaksanaanya diawali oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, H. Aziz Muslim, langsung satu satu persatu guru ngaji, dan diikuti Ketua Baznas Banyumas Khasanatul Mufidah, wakil ketua 1 Muhamad Ridwan, wakil ketua 2 Abdul Munir, wakil ketua 3 M. Tohar dan wakil ketua 4 Kodir, kepada semua guru ngaji yang hadir di aula Baznas Kabupaten Banyumas, Kamis (06/04/2023), kata Kiai Kodir di lokasi kepada awak media.

Example 300x600

“Bantuan guru ngaji itu, masing-masing menerima intensif dan sembako, dan Baznas Banyumas siapkan anggaran khusus untuk guru ngaji sebesar Rp. 410.625.000,” jelasnya

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Banyumas, H. Aziz Muslim, dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada Baznas, “Terima kasih Baznas Banyumas, terima kasih para guru ngaji yang selalu semangat dan tidak sendirian dalam mengajarkan Al-Qur’an terbukti hari ini bisa ketemu sahabat-sahabat 200 an guru ngaji se Kabupaten Banyumas,” katanya.

“Bantuan ini semoga membantu meringankan kebutuhan guru ngaji dipertengahan bulan puasa yang penuh keberkahan dari Allah Swt,” ungkapnya.

Di kesempatan ini, Ketua Baznas Banyumas Khasanatul Mufidah, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Baznas yang terus kordinsi dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, berharap dengan bantuan ini, bisa membantu memenuhi kebutuhan para guru ngaji se Kabupaten Banyumas.

“Mohon dukungan doa dari para guru ngaji dan semua pihak yang hadir, Baznas Banyumas dengan semua kegiatanya bisa mendapatkan Ridho Allah Swt dan bisa dirasakan kehadiranya oleh semua masyarakat Banyumas,” permohnan Khasanatul Mufidah.

Baca Juga :  Bertemu Wamen Transportasi Korsel, Menhub Bahas Upaya Penyelesaian Feasibility Study dan Pembiayaan LRT Bali

Selain itu, Baznas Banyumas juga melakukan 10 rangkaian kegiatan amaliah ramadhan dengan total penerima 4.054 mustahik dengan total bantuan Rp. 1.142.415.000 (Satu milyar seratus empat puluh dua juta empat ratus lima belas ribu rupiah), di antaranya santunan anak yatim, bingkisan guru ngaji, santunan lansia berkah, bantuan pembinaan disabilitas berprestasi, gerai Z-iftar, Baznas sowan Kiai, silaturrahmi ulama kabupaten Banyumas, bingkisan sembako petugas kebersihan, gerai zakat, paket ramadhan bahagia dan sembako lainnya jelas Aziz Alfariz unsur pengurus Baznas Banyumas kepada awak media setelah selesai acara.

“Sore hari ini, Baznas berbagi 1.000 takjil di 4 titik wilayah, Tambak, Wangon, Alun-alun Banyumas dan Alun-alun Purwokerto dengan total nilai Rp. 12.000.000 (dua belas juta rupiah),” ungkapnya.

Salah satu guru ngaji penerima bantuan, Siti saat ditemui awak media menyampaikan, “Terima kasih Baznas Banyumas, Syukron katsiran, dan sangat terasa kehadiran Baznas Banyumas,” ucapnya. (Red)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *