Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
advertorialHeadlineJakarta

Aliansi Ormas Bekasi Desak Kemendagri Tidak Perpanjang Jabatan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

375
×

Aliansi Ormas Bekasi Desak Kemendagri Tidak Perpanjang Jabatan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – LIPUTAN BERITA7 Puluhan Ketua Organisasi Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi (AOB) lakukan unjuk rasa aksi damai di kantor Kementrian Dalam Negeri, Jakarta. Selasa, (21/3/2023).

Unjuk rasa puluhan Ketua Ormas yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi (AOB) tersebut, bermaksud menyampaikan aspirasi kepada Menteri Mendagri Tito Karnavian untuk tidak memperpanjang jabatan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang sebentar lagi akan berakhir.

Example 300x600

Dalam orasinya AOB juga mendukung rekomendasi dari DPRD Kabupaten Bekasi, melalui Gubernur Jawa Barat, yang telah mengusulkan 3 nama kepada Kemendagri untuk dilakukan verifikasi agar dapat menggantikan Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi. Rekomendasi dari DPRD kabupaten Bekasi dengan nomor RT.04/420 – DPRD/ 2023 tertanggal 28 Februari 2023.

Adapun perwakilan Ketua Organisasi Ormas yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi saat menyampaikan aspirasi damai ke Kementrian Dalam Negeri diantaranya, Ormas Banaspati, Satria Banten, Pena 45, Kawali Jabar, OBB, Pegarindo, Fast, Gapura, Forsi, Macan Kumbang Siliwangi, Macan Nusantara, BPPKB Banten Cikarang Barat, dan Lidik.

Penanggung jawab aksi damai penolakan perpanjangan jabatan Pj Bupati Bekasi, langsung di komandoi Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi H. Zaenal Abidin, SH dan Nurhasan, SH, Sekretaris Jenderal AOB.

Sementara Koordinator aksi damai adalah Fufoli, Are Kartawijaya. Orasi di sampaikan oleh Hadi Santoso, dan Suryo Sudarmo, Bambang Eki, serta Fufoli.

Ketua Umum AOB H. Zaenal Abidin menyampaikan kepada awak media, meminta kepada Kemendagri agar tidak memperpanjang jabatan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Dan aksi unjuk rasa yang dilakukan secara damai murni aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bekasi, tidak ada di tunggangi oleh pihak manapun.

Pihak nya (AOB_red) juga mendukung sepenuhnya rekomendasi dari DRPD Kabupaten Bekasi yang telah mengusulkan 3 nama untuk pergantian Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Baca Juga :  Proses Hukum Pada Plt Bupati Mimika Diduga Kuat Pesanan?

“Semua itu dilakukan untuk penyegaran dan perbaikan Kabupaten Bekasi yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera,” terang Zaenal Abidin.

H. Zaenal Abidin meminta kepada seluruh jajarannya agar tetap santun dan menjaga kondusifitas saat berunjuk rasa agar tidak terjadi tindakan anarkis dalam bentuk apapun. (Red).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *