Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinependidikan

276 Mitra Program MSIB Kukuhkan Komitmen Dengan Kemendikbudristek Melalui Penandatanganan Kerja Sama

238
×

276 Mitra Program MSIB Kukuhkan Komitmen Dengan Kemendikbudristek Melalui Penandatanganan Kerja Sama

Sebarkan artikel ini

Jakarta , www.liputanberita7.com. Jakarta, 22 Februari 2024 — Bertempat di Auditorium Gedung D, Kemendikbudristek, sebanyak 276 mitra program Magang dan Studi Independen (MSIB) mengukuhkan komitmennya melalui penandatanganan kerja sama antara mitra dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Selasa (20/02/2024).

Program ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan magang atau kursus dengan proyek akhir di perusahaan kelas dunia, program telah melibatkan ribuan mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Example 300x600

Pengukuhan komitmen ini melibatkan 203 mitra magang dan 73 mitra studi independen yang siap berkolaborasi dengan 47.984 mahasiswa MSIB di angkatan keenam tahun 2024.

Sejak diluncurkan pada tahun 2021, MSIB memiliki 128.463 alumni program yang tersebar di 34 provinsi Indonesia. Khusus untuk MSIB angkatan enam, terdapat 21.950 mahasiswa magang dan 26.034 mahasiswa studi independen dari total 873 perguruan tinggi di bawah naungan Kemendikbudristek.

Baca Juga :  Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Tinjau TSTH2 di Humbahas

Kepala Program MSIB, Wachyu Hari Haji, mengatakan bahwa dampak program MSIB bagi mahasiswa adalah kapasitas berpikir mulai dari kemampuan memecahkan masalah,

berpikir kritis dan kreatif, serta kompetensi kepemimpinan yang di atas rata-rata dibandingkan alumni program lainnya.

Dampak positif juga turut dirasakan oleh mitra, baik perguruan tinggi maupun mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Bagi perguruan tinggi, program MSIB menghasilkan potensi kerja sama dengan perusahaan. Sementara bagi mitra DUDI, MSIB dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial karena dinilai telah menggantikan program management trainee.

“Program MSIB akhirnya bisa menjadi jembatan antara perguruan tinggi dengan mitra. Saya ucapakan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan yang telah bersedia untuk terus berkolaborasi dengan perguruan tinggi,” ujar Wachyu.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *