Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

25 Ilmu Tentang Keuangan Menurut Alkitab, Mau Tahu! Berikut Ulasannya

1482
×

25 Ilmu Tentang Keuangan Menurut Alkitab, Mau Tahu! Berikut Ulasannya

Sebarkan artikel ini

Penulis : Paulus Simalango, SH

16. Dalam Segala Tindakan Cari Kebijaksanaan
Ingat gak waktu Raja Salomo mimpi dan dia ngobrol sama Tuhan, ketika Tuhan nanya kepada Raja Salomo, apa yang dia ingin minta?. Raja Salomo bukannya minta kekayaan, tanah atau semua keinginan hal duniawi, yang dia minta justru kebijaksanaan. Raja Salomo tahu itu satu-satunya cara untuk membuat dia menjadi Raja yang baik. Mirip dengan pelajaran untuk mencari saran dari yang ahli dibidang yang sedang kita pertimbangkan. Kita harus investasi waktu buat belajar, kalau kita tidak pintar, kita bakal kesulitan untuk melihat ke masa depan. Tidak perduli berapa banyak uang yang kita punya, kita akan kesulitan dalam mengelola kekayaan kita jika kita tidak pintar.

17. Lihat Peluang Dimana Orang Lain Lihat Krisis
Dalam kitab Bilangan diceritakan, bagaimana beberapa orang Israel dikirim untuk jadi mata-mata ditanah lawan, dan melihat apakah mereka bisa menang dalam pertempuran. Setelah beberapa hari, mereka kembali dengan semua orang ketakutan melihat kekuatan dan ukuran lawan mereka. Tapi, Yosua dan Kaleb lihat kejadian ini dari sisi yang berbeda. Bukannya takut sama raksasa-raksasa itu, mereka justru melihat kesempatan buat mengalahkan musuh mereka.

Example 300x600
Baca Juga :  Viral….!! Video Seorang Pemuda Asal Magelang Berangkat Ke Tanah Suci Mekkah Dengan Bersepeda

Jadi, pelajaran apa yang bisa kita ambil dari sini? Selalu lihat peluang kapan pun dan dimana pun ketika orang lain melihat krisis. Ada banyak masalah dalam kehidupan umat manusia, kalau kita bisa menyelesaikan salah satu dari masalah ini, maka kita bisa jadi miliarder. Kalau, orang kaya aja bisa mempertahankan status mereka dan mungkin malah semakin sukses, kenapa kita tidak?

18. Puas Dengan Apa Yang Kita Punya
Pelajaran lain yang kurang kita pahami yaitu tentang bersyukur. Banyak orang menghabiskan uangnya buat beli barang-barang duniawi yang sebenarnya tidak begitu kita butuhin cuma karena kita tidak bersyukur. Kalau, kita tidak punya banyak uang, kenapa kita membeli sesuatu yang sebenarnya tidak kita butuhkan? Bersyukur adalah jawaban dari banyak masalah keuangan, bahkan ada yang sampai mencuri dari orang lain. Karena, mereka tidak bersyukur dengan apa yang sudah kita punya. Buat mengatasi masalah ini, kita harus melihat kedalam diri kita sendiri dan fokus ke hal-hal yang benar-benar penting.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *