Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinehumbahas

Rapat Koordinasi PPL dan PPS Se-Humbahas Dipimpin langsung Oleh Dosmar Banjarnahor SE

325
×

Rapat Koordinasi PPL dan PPS Se-Humbahas Dipimpin langsung Oleh Dosmar Banjarnahor SE

Sebarkan artikel ini

Humbahas-Liputan Berita7. Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE menghimbau Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) agar benar-benar hadir ditengah masyarakat. Sebagai PPL dan PPS harus dirasakan dampak positif kehadirannya ditengah masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Humbahas pada Rapat Koordinasi PPL dan PPS se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (26/9) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Hadir pada Rapat Koordinasi ini, Asisten Administrasi dan Kesra Drs. Janter Sinaga, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, S.Sos, MM dan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Junter Marbun.

Example 300x600

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi bahwa diprediksi akan terjadi krisis pangan dunia yang disebabkan dampak pandemi covid 19, perang Rusia-Ukraina dan pemanasan global. Permasalahan inilah yang harus diantisipasi dan digunakan menjadi peluang besar untuk menghasilkan bahan pangan mengingat masyarakat Humbang Hasundutan 90 persen lebih petani, lahan yang subur dan luas serta tersedianya alat dan mesin pertanian seperti excavator dan traktor.

Dalam pertemuan itu Bupati menyampaikan beberapa hal yaitu pertama PPL dan PPS agar turun ke tengah-tengah masyarakat petani untuk menyampaikan program-program pemerintah maupun menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan yang dihadapi mulai dari pengolahan lahan, pertanaman, panen dan pasca panen seta pemasaran.

Baca Juga :  Kajati Bali Sidak Ruang Kerja Kejari Gianyar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *