Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineHukum dan KriminalKriminalPapua

Proses Hukum Pada Plt Bupati Mimika Diduga Kuat Pesanan?

665
×

Proses Hukum Pada Plt Bupati Mimika Diduga Kuat Pesanan?

Sebarkan artikel ini

Disinyalir Ada Pesanan Kriminalisasi Pada Kasus Plt Bupati Mimika, Siapa Sponsornya?

Kabar lainnya yang tak kalah heboh, dimana proses hukum yang menjerat Plt Bupati Johannes Rettob dan Direktur Utama PT. Asian One Silvi Herawaty ini dituding merupakan upaya balas budi terhadap Bupati Nonaktif Eltinus Omaleng, karena telah memberikan dana hibah miliaran rupiah kepada lembaga penegak hukum Kejari Mimika.

Fakta lainnya yang juga tak bisa dilewatkan begitu saja saat belangsungnya aksi sekelompok orang yang disinyalir mahasiswa bayaran selama proses sidang atas kasus tersebut.

Example 300x600

Aksi sekelompok mahasiswa itu dibawah komando mantan Ketua BEM Uncen Yops Itlay dengan memakai kaos hitam bertuliskan “BEM Uncen Bersama Kejati Papua”,Para mahasiswa yang kabarnya bukan berasal dari Kabupaten Mimika ini terus bersuara mendesak Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jayapura untuk menahan Plt Bupati Johannes Rettob.

Siapakah pihak yang mensponsori para mahasiswa ini untuk membuat aksi rutin menekan Majelis Hakim saat berlangsung sidang di Pengadilan Tipikor Jayapura? Tentu hanya merekalah yang tahu dan pihak sponsor.

“Semua yang dilakukan ini kan butuh uang mulai dari cetak baju, ongkos ke pengadilan, juga uang makan yang pastinya tidak sedikit. Dan tidak mungkin mahasiswa ini mau berkorban. Jadi tentunya ada yang mensponsorinya. Pertanyaannya siapa? Kan publik sudah bisa ketahui bersama siapa mereka sebenarnya,” tegas salah satu pengamat hukum kepada media ini disela-sela berlangsungnya sidang beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Pelaku Pengancam Capres Akui Tidak Terafiliasi dengan Paslon Lain
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *