Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineHukum dan KriminalKriminalPapua

Proses Hukum Pada Plt Bupati Mimika Diduga Kuat Pesanan?

665
×

Proses Hukum Pada Plt Bupati Mimika Diduga Kuat Pesanan?

Sebarkan artikel ini

Disinyalir Ada Pesanan Kriminalisasi Pada Kasus Plt Bupati Mimika, Siapa Sponsornya?

Media mencoba merangkum berbagai informasi yang santer beredar dikalangan publik soal klaim pesanan pihak tertentu sejak kasus ini mulai digulirkan beberapa waktu lalu.

Salah satunya saat sidang perkara pokok pertama dimana masa pendukung simpatisan Plt Bupati Mimika Johannes Rettob menangkap seorang pria yang kedapatan merupakan suruhan “Bapa Jkarta”.
Pria tersebut ditugaskan memantau seluruh pergerakan Plt Bupati Mimika yang disebut dengan istilah “Rambut Putih” selama proses persidangan.

Example 300x600

“Minta maaf pak, saya hanya disuruh oleh seorang bapak untuk ambil foto dan video pak Plt Bupati Mimika. Saya tidak tahu namanya. Saya sudah kirim ke orangnya,” ungkapnya saat itu setelah aksinya ketangkap tangan keluarga dan simpatisan JR.

Handphone lelaki tersebut kemudian diambil oleh salah seorang keluarga Plt Bupati Mimika untuk diperiksa.

Ketika handphonenya diperiksa, ternyata seseorang yang meyuruhnya melakukan hal tersebut namanya di tulis dengan sebutan “Bpk Jkrta” di alat komunikasi tersebut.

Setelah ditelusuri nama dan nomor “Bpk Jkrta” ternyata yang bersangkutan adalah seorang lelaki warga Mimika yang selama ini disinyalir menjadi salah satu aktor dibalik laporan kasus pesawat Pemda Mimika.

Bahkan di media WhatsAap pada handphone tersebut terpampang wajah dan nama lengkapnya beserta gelar pendidikan yang dimilikinya. ‘Bpk Jkrta’ juga diketahui ternyata selama ini terus memantau jalannya persidangan Plt Bupati Mimika dan Silvy Herawati dimulai dari sidang pra peradilan.

Ia pernah terlihat berada di salah satu warung depan jalan kantor PN Jayapura dan juga terlihat memantau dari dalam sebuah mobil oleh simpatisan JR.

Baca Juga :  MTQ Kecamatan Kerajaan.pesan bupati:Toleransi umat beragama adalah simbol tertinggi dalam kehidupan.
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *