Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Banten

Perkumpulan organisasi CJBI Banten siap berkarya untuk kemajuan Banten

251
×

Perkumpulan organisasi CJBI Banten siap berkarya untuk kemajuan Banten

Sebarkan artikel ini

Banten, liputanberita7.com-Collaborative Journalism Banten Indonesia (CJBI) siap dongkrak kemajuan negara melalui media. Berawal dari Provinsi Banten untuk Indonesia.

 

Example 300x600

Melalui persatuan dari berbagai media ini, CJBI siap mengibarkan bendera dengan karya-karya yang membangun dan menjadi inspiratif bagi orang lain.

 

“Mati kita berjuang bersama memajukan CJBI dengan karya yang nyata,” kata ketua CJBI, Martin…..di Villa Kaong, Cipocok Jaya, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Rabu (28/08/2024).

 

Dalam waktu dekat, lanjut Martin, CJBI akan melakukan berbagai gebrakan. “Kami sedang melakukan legalisasi organisasi. Tujuannya untuk lebih mempermudah langkah kami dalam menjalin hubungan dengan instansi terkait,” jelasnya.

 

Dewan penasehat CJBI Wisnu Bangun mengatakan, bukan hal yang baru dalam organisasi akan ada perselisihan. Bahkan terkadang terjadi perdebatan konflik akibat masih adanya penafsiran yang salah.

 

“diantaranya masih ada ego masing-masing. Memang bukan hal yang mudah untuk bisa mempersatukan orang media, tetapi juga bukan hal yang tidak mungkin jika semua bisa bersatu dalam membangun kebersamaan,” katanya.

 

Dengan membangun organisasi lanjut Wisnu, azas keterbukaan harus dijaga. “Supaya nantinya, apabila menyangkut tentang organisasi, kita harus bisa ada pemisahan antara kepentingan organisasi dan pribadi. Supaya tidak tumpang tindih dalam menyikapi permasalahan dan tidak ada kesan untuk saling menyalahkan satu sama lain,” lanjutnya.

 

Tujuan dibentuknya organisasi ini, yaitu untuk mempersatukan beberapa media yang ada di propinsi Banten sebagai barisan media independen dalam mendukung kinerja program pemerintah dengan memberikan sajian berita ke publik yang berimbang untuk mengantisipasi berita berita Hoax.

 

CJBI memiliki visi misi untuk membangun dan meningkatkan kepercayaan publik melalui penyajian berita. Selain itu, juga untuk perkembangan pers di Indonesia sebagai kontrol sosial kearah yang lebih profesional.

  1. (Team)
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *