Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineMiliter

Pemberangkatan 16 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural Digagalkan TNI Angkatan Laut

294
×

Pemberangkatan 16 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural Digagalkan TNI Angkatan Laut

Sebarkan artikel ini

Riau | Liputan Berita 7 – TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus berupaya mengamankan wilayah perairan Tanah Air dari aksi pelanggaran hukum, dalam hal ini tim gabungan TNI AL yaitu tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Dumai dan Pos Angkatan Laut (Posal) Bengkalis berhasil menggagalkan pemberangkatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural sebanyak 16 orang di Desa Sepahat, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (17/01).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Kariady Bangun menyampaikan bahwa kejadian bermula saat Lanal Dumai mendapatkan informasi dari informan terkait adanya calon PMI non prosedural yang akan berangkat menuju Malaysia di pesisir pantai Desa Sepahat.

Example 300x600

Baca Juga :  Memperingati Hari Kesehatan' Nasional ke 58 di rangkaikan dengan Ahad Festival berkonsep "Car Freeday"

Menindaklanjuti informasi tersebut, Danlanal Dumai segera memerintahkan tim gabungan F1QR Lanal Dumai dan Posal Bengkalis untuk bergerak cepat melaksanakan penyelidikan di wilayah tersebut.

Saat penyelidikan, tim gabungan TNI AL berhasil mengamankan sebanyak 16 orang terdiri dari 11 orang laki-laki dan 5 orang perempuan, diduga merupakan calon PMI non prosedural yang akan diberangkatkan menggunakan speed boat ke Malaysia bersembunyi di perkebunan sawit milik masyarakat di Desa Sepahat.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *