Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headline

Menparekraf Tekankan HaKI Merupakan Kekuatan Pelaku Ekraf Dalam Pengembangan Usaha

422
×

Menparekraf Tekankan HaKI Merupakan Kekuatan Pelaku Ekraf Dalam Pengembangan Usaha

Sebarkan artikel ini

“Kegiatan Kelana Nusantara ini hadir di Badung agar kendala-kendala yang dihadapi pelaku usaha bisa langsung diatasi dengan konsep kolaborasi,” ujar Sandiaga.

Example 300x600

Terkait aktivitas wisatawan yang saat ini lebih banyak terpusat di daerah Badung bagian selatan, Menparekraf mendorong agar pelaku usaha mengembangkan usaha di daerah Badung lainnya. Apalagi Kabupaten Badung memiliki sejumlah desa wisata yang telah masuk dalam jejaring desa wisata (Jadesta) Kemenparekraf diantaranya Desa Wisata Bongkasa Pertiwi juga Desa Wisata Munggu yang dapat dimaksimalkan sebagai atraksi unggulan.

Baca Juga :  Ketua NPCI Jawa Barat, Tidak Pernah Membuat Surat Pergantian Sekretaris NPCI Kabupaten Bekasi

“Kita mungkin bisa bekerja sama dengan travel untuk kembangkan paket perjalanan, sehingga traffic ini tidak menumpuk di satu titik tapi kita bisa distribusikan destinasi-destinasi wisata lainnya,” kata Sandiaga.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun, mengatakan selama pandemi sektor ekonomi kreatif yang memberikan kontribusi terhadap pendapatan masyarakat. Karenanya kekuatan ekonomi kreatif harus terus dijaga dan diperkuat melalui kolaborasi.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *