Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa Dampingi MPLS di SD Negeri Cibadak

94
×

Mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa Dampingi MPLS di SD Negeri Cibadak

Sebarkan artikel ini

 

Serang, liputanberita7.com-17 Juli 2024 – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKM) Kelompok 3 Universitas Bina Bangsa mendampingi kegiatan hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SD Negeri Cibadak, yang ditutup dengan pelepasan balon.

Example 300x600

 

Kepala Sekolah SD Negeri Cibadak, Bapak Samsuri HM, M.Pd, menyatakan bahwa MPLS penting untuk meningkatkan semangat siswa dan wajib dilaksanakan setiap tahun. “MPLS menjadikan siswa lebih semangat dan merupakan salah satu tugas sekolah untuk rutin dilaksanakan tiap tahun,” ujarnya.

 

MPLS juga merupakan amanat dari Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016, yang bertujuan agar sekolah dapat mengenali potensi siswa dari segi akademik, sosial, dan akhlak, mengenalkan lingkungan sekolah, serta membantu anak-anak beradaptasi melalui pembelajaran yang bersifat bermain.

 

Partisipasi aktif mahasiswa KKM menambah keceriaan siswa baru. Mereka mengadakan permainan edukatif dan memberikan motivasi kepada siswa. “Senang sekali bisa terlibat dalam kegiatan MPLS ini. Semoga adik-adik bisa semangat belajar dan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah,” kata Zidan, salah satu mahasiswa KKM.

 

Pelepasan balon menandai penutupan MPLS yang berjalan lancar dan penuh keceriaan, dengan siswa baru antusias menyongsong tahun ajaran baru.

Baca Juga :  KKM 03 PAGERAGUNG UNIVERSITAS BINA BANGSA GELAR SANTUNAN ANAK YATIM DI KELURAHAN PAGERAGUNG
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *