Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineTeknologi

Luar Biasa Pusat Data Nasional Kena Ransomware

223
×

Luar Biasa Pusat Data Nasional Kena Ransomware

Sebarkan artikel ini

Organisasi yang terkena serangan Brain Chiper Ransomware juga sering mengalami kesulitan dalam pemulihan, bahkan jika mereka memiliki backup data. Hal ini disebabkan oleh kemampuan ransomware ini untuk menargetkan dan mengenkripsi atau menghapus backup data, membuat proses pemulihan menjadi lebih rumit dan mahal​.

Example 300x600

Dirjen Aptika Kominfo atau Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan menambahkan, kementerian melakukan investigasi digital forensik terkait penyebab gangguan Pusat Data Nasional Sementara.

Baca Juga :  Reaksi Cepat Bencana Di Humbahas Bupati Pimpin Rakor (TRC) Penanggulangan Bencana Daerah

“Kami masih berproses. Ini varian baru, jadi kami berkoordinasi dengan berbagai organisasi baik dalam maupun luar negeri utk serangan ransomware ini. Jadi saat ini belum bisa dijabarkan lebih detail,” kata Semuel.

Kominfo akan menyampaikan hasil temuan tersebut kepada kementerian dan lembaga alias K/L maupun perusahaan yang menggunakan Pusat Data Nasional Sementaa.

BSSN, Kominfo, Kepolisian, dan KSO Telkom Sigma Lintasarta masih berupaya melakukan investigasi atas bukti secara menyeluruh terkait penyebab Pusat Data Nasional Sementara mengalami gangguan. (RED).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *