Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinehumbahaspendidikan

Lewat Metode Gasing Pemkab Manokwari Berharap Kerjasama Dengan Pemkab Humbahas Berlanjut

267
×

Lewat Metode Gasing Pemkab Manokwari Berharap Kerjasama Dengan Pemkab Humbahas Berlanjut

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Humbahas-Liputan Berita7. Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat sambut baik pelaksanaan atau pelatihan Pelajaran Matematika dengan Metode Pembelajaran Gampang Asik dan Menyenangkang (Gasing) di daerah itu.

Diketahui sebelumnya, guru yang melaksanakam pelatihan dimaksud adalah berasal dari Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas).

Example 300x600

Mereka diberangkatkan Bupati Humbanghasundutan Dosmar Banjarnahor, melalui Dinas Pendidikan Humbahas ke Manokwari Selatan Tanggal 20 Oktober 2022 yang lalu. Dan merupakan guru-guru yang bertugas sebagai Asisten Trainer (AT) pada kegiatan inisiasi pandai berhitung dengan metode Gasing. Dan dijadwalkan mereka disana selama dua minggu mengajar atau melakukan pelatihan.

Kepada media ini Rabu (02/11), Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan, melalui Kepala Dinas Pendidikan Tera Auri menjelaskan pihaknya menyambut baik atas kerjasama yang terjalin dalam dunia pendidikan dengan Kabupaten Humbanghasundutan khususnya. Dan Tera berharap kerjasama ini terus berlanjut kedepan.

“Kami atas nama Pemerintah sangat menyambut baik adanya kerjasama ini, dan berharap kedepan terus berlanjut, dan ini sangat positif sekali, apalagi nanti bisa bertukar pendidikan lagi atau berkolaborasi, semisal guru kami bisa nantinya kesana, dan dari sana kemari lagi atau berganti dan kalau bisa ditambah lagi nanti gurunya untuk berbagi sengan kami disini” tandasnya.

Tera mengaku saat ditanya terkait dampak pembelajaran Matematika dengan Metode Gasing yang saat ini sudah berlangsung di wilayah pendidikannya mengaku sangat baik dan karena metode dan pendekatan yang dilakukan cukup siknifikan atau terjadi perubahan kepada anak (peserta didik) disekolah. Dan saat ini mereka sudah mengikut sertakan siswa kelas 3 kelas 4 dan kelas 5 yang diikut sertakan dalam pembelajaran dimaksud.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Jabar : Ramadhan Barokah, Polisi Berbagi Takjil Dengan Warga¬†
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *