Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineInternasional

KTT GNB ke-19: Indonesia Mengupayakan Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

477
×

KTT GNB ke-19: Indonesia Mengupayakan Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Sebarkan artikel ini

Dikesempatan yang sama, Wamenlu Pahala Mansury juga bertemu dengan Menlu Palestina dan Menlu Afrika Selatan membahas terkait isu Palestina. Wamenlu Mansury tekankan dukungan Indonesia bagi perjuangan rakyat Palestina, untuk mencapai solusi jangka panjang dan kemerdekaan. Indonesia juga mendukung gugatan Afrika Selatan terhadap Israel di International Court of Justice (ICJ).

Indonesia juga mendorong GNB untuk menjadi bagian dari solusi global dan konsisten mengedepankan kepentingan negara berkembang, terutama dalam merealisasikan hak atas pembangunan. “Kita harus menjamin hak negara berkembang melaksanakan pembangunan sesuai dengan prioritas nasionalnya, misalnya melalui hilirisasi industri”, papar Wamenlu.

Example 300x600

Baca Juga :  Bambang Asyan Purwito Dan Aurel Rizki Atlit NPCI Kabupaten Bekasi Peraih Medali Emas Dari Cabang Olahraga Bulu Tangkis Angkat Bicara

Wamenlu menekankan bahwa GNB adalah kekuatan politik yang sangat besar. “Anggota GNB saat ini 121 negara, dengan jumlah penduduk sekitar 55% penduduk dunia. Dengan kekuatan sebesar ini, GNB harus mampu mengubah tata dunia agar lebih mencerminkan keadilan bagi semua”, pungkas Wamenlu.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *