Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakartaViral

Kamaruddin Simanjuntak Terima Penghargaan Kategori Penegakan Hukum Di Acara Bergengsi Nawacita Award

353
×

Kamaruddin Simanjuntak Terima Penghargaan Kategori Penegakan Hukum Di Acara Bergengsi Nawacita Award

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

JAKARTA – LIPUTAN BERITA7 PT. Media Nawacita Indonesia menyelenggarakan acara penghargaan bergengsi dalam acara Nawacita Award di Hotel JS Luwansa, Rasuna Sahid, Kuningan Jakarta, Jumat (28/10/2022) bertepatan di hari peringatan Sumpah Pemuda ke- 94 Tahun.

Penghargaan ini diberikan kepada pengusaha, pengacara, pengamat politik, TNI dan para pejabat negara baik yang masih maupun yang sudah tidak menjabat dalam pemerintahan saat ini yang telah lolos seleksi dari para Dewan Juri diketuai Ade Armando dosen sekaligus pegiat media sosial.

Example 300x600

Salah satunya terpilih yang berhak membawa piagam penghargaan adalah Kamarudin Hendra Simanjuntak, SH pengacara (Alm) Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang kerap menghiasi pemberitaan berbagai media, terkait dengan meninggalnya Joshua Hutabarat beberapa bulan lalu.

Ketegasan dan konsistensinya dalam menegakkan kebenaran, terus digelorakan dan dikumandangkan, khususnya mengenai penegakan hukum.

Atas hal tersebut, serta catatan kritisnya itu, Ketua Dewan Juri Nawacita Award Ade Armando dengan anggota Sarman Simanjorang dan Agustus Gea, memilihnya dalam kategori Penegakan Hukum.

Usai menerima penghargaan Kamaruddin Simanjuntak menyatakan kepada awak media, “Penghargaan ini (beberapa minggu yang lalu_red), saya dihubungi dari pihak Nawacita, katanya saya terpilih sebagai salah satu penerima Nawacita Award, saya tanya dalam kategori apa? Dalam kategori Hukum, kata pihak panitia, maka setelah saya pertimbangkan, dan saya tanya teman-teman, maka saya terima, dengan harapan Indonesia ke depan betul-betul negara hukum sesuai amanat konstitusi. Kemudian setiap pejabat negara dan rakyat Indonesia betul-betul sadar hukum dan menghargai Indonesia sebagai negara hukum,” ucapnya.

Selain Kamarudin Simanjuntak. Penerima Nawacita Award, Ketua MK, Anwar Usman juga mendapatkan penghargaan kategori Penegakan Hukum, Anggota DPD RI Jimly Asshiddiqie dan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam kategori Pejuang Demokrasi, Kadis Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin kategori Pembangunan Daerah.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *