Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Headlinepakpak bharat

Bupati Pakpak Bharat Buka RAKERDA Tahun 2023

174
×

Bupati Pakpak Bharat Buka RAKERDA Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PAKPAK BHARAT LIPUTAN BERITA7 Franc Bernhard Tumanggor, Bupati Pakpak Bharat membuka “Rapat Kerja Daerah Pakpak Bharat Tahun 2023” hari ini (16/02/2023) di Sinabung Hills, Berastagi. Rapat Kerja Daerah ini dipandang sebagai sebuah agenda penting dalam mata rantai pembangunan Daerah, sebagai sebuah proses evaluasi terhadap seluruh program kerja yang dilaksanakan tahun 2022 kemarin dan sekaligus sebagai penajaman terhadap perioritas pembangunan tahun 2023 ini.

Melalui Rapat Kerja ini diharapkan dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah, mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi, memetakan kekuatan dan kelemahan, merumuskan isu-isu utama, serta menetapkan langkah-langkah strategis di Kabupaten Pakpak Bharat. Sehingga melalui Rapat Kerja ini terjadi kesinambungan yang sinergis antara Organisasi Perangkat Daerah terutama dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi yang berimplikasi terhadap adanya peningkatan yang positif dari tahun 2023 ke tahun 2023, demikian antara lain arahan Bupati dalam pembukaan Rakerda ini.
Bupati juga menekankan beberapa point penting bagi seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat diantaranya :

Example 300x600

1. Pahami pekerjaan masing-masing dan berjalan dengan sungguh-sungguh dengan tetap fokus terhadap pencapaian target tahun 2023.
2. Lakukan upaya yang diperlukan untuk percepatan pengadaan barang/jasa, percepatan proses penyerapan anggaran secara tepat waktu, dan hindari penumpukan pelaksanaan kegiatan diakhir tahun.
3. Laksanakan berbagai upaya dalam mengurai dan menyelesaikan permasalahan disetiap Organisasi Prangkat Daerah termasuk di wilayah Kecamatan, dan jadilah Aparatur yang solutif.
4. Hindari terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan keuangan Organisasi Perangkat Daerah dengan mengutamakan disiplin anggaran, taat azas dan menjaga profesionalisme kerja untuk mewujudkan anggaran yang lebih efektif, efisien, akuntabel, dan transparan.
5. Tingkatkan koordinasi, komunikasi antar Organisasi Perangkat Daerah guna memperkuat sinergitas dan keterpaduan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.
6. Tingkatkan kapasitas dan kapabilitas.
7. Berdayakan seluruh personil di setiap Organisasi Perangkat Daerah, sehingga pendistribusian tugas dan tanggungjawab dapat dilakukan dengan baik dan tuntas.
8. Ciptakan iklim kerja yang baik dan sehat serta berikan pengayoman kepada seluruh jajaran secara berjenjang.
9. Taat dan patuh dalam menyampaikan bahan/data/informasi yang dibutuhkan untuk penyusunan LPPD, LKPJ, LAKIP, SPM, dan laporan-laporan lainnya termasuk laporan wajib pribadi seperti LHKPN dan ketaatan pajak.
Selain itu Bupati juga menekankan agar seluruh kegiatan di tahun 2023 dikawal ketat oleh Inspektorat dan Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah guna mendapatkan hasil yang lebih maksimal serta menghindari adanya indikasi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Baca Juga :  Banteng Muda Indonesia (BMI) Bekasi, Gugat Perbuatan Melanggar Hukum.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggor dalam sabutannya antara lain menyampaikan, bahwa pihaknya selaku Legislatif sangat mendukung pelaksanaan Rakerda ini.
Langkah awal yang bagus dalam memulai proses program pembangunan ditahun 2023 ini, tentunya kami di DPRD sangat mendukung adanya kegiatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi setiap upaya yang kita lakukan dalam membawa Pakpak Bharat kearah yang lebih baik lagi, ucap dia.

Rapat Kerja Daerah ini direncanakan akan berlangsung hingga sabtu, 18 pebruari mendatang dengan membahas berbagai agenda kegiatan Pemerintah Pakpak Bharat tahun 2023. Informasi, materi dan hasil Rapat Kerja Daerah ini diharapkan dapat menjadi referensi bersama dalam bekerja, membangun Kabupaten Pakpak Bharat yang nduma dan sejahtera.(UT)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *