Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineSuirabaya

BBLKM Surabaya Jadi Rujukan Nasional Wilayah Timur, Menkes: Fasilitas Lengkap !

499
×

BBLKM Surabaya Jadi Rujukan Nasional Wilayah Timur, Menkes: Fasilitas Lengkap !

Sebarkan artikel ini

Sebagai laboratorium rujukan nasional, pengendalian resistensi antimikroba di BBLKM Surabaya mampu mengetahui jenis kuman dalam hitungan menit, sehingga memudahkan dokter untuk segera memberikan terapi kepada pasien dengan akurat.

Example 300x600

Selain laboratorium, Menkes Budi juga meninjau fasilitas lain seperti taman, furnitur, dan fasilitas lainnya demi kenyamanan masyarakat yang sedang berkunjung.

Peninjauan ini penting dilakukan karena BBLKM Surabaya memiliki sejumlah wilayah bimbingan teknis dan menjadi rujukan nasional untuk wilayah timur Indonesia. Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 52/MENKES/Per/VII/2013 tanggal 22 Juli 2013, wilayah bimbingan teknis tersebut meliputi Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Penyidik Pidsus Kejati Sulsel Sita Uang Rp. 482 Juta Dari Direktur PT. Banteng Laut Indonesia

Karena itu, kelengkapan dan kelayakan fasilitas BBLKM perlu menjadi perhatian agar bisa dijadikan percontohan untuk wilayah lain.

Pada kesempatan itu, Menkes Budi juga meminta pimpinan BBLKM untuk mengukur efisiensi kerja SDM dan hambatan-hambatan operasional yang harus segera diselesaikan. Hal yang juga penting adalah gaji SDM tidak boleh ada yang berkurang.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *