Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
HeadlineJakarta

Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Azyumardi Azra : SMSI Kembangkan Jurnalisme Pancasila

490
×

Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Azyumardi Azra : SMSI Kembangkan Jurnalisme Pancasila

Sebarkan artikel ini

"Jurnalisme berketuhanan menumbuhkan persaudaraan dan toleransi sehingga berita-berita yang disajikan selalu berpijak pada kebenaran,"

Dalam catatan pers nasional, jurnalisme Pancasila kerap disosialisasikan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya, Doni Ardon dalam berbagai momentum kepancasilaan bersama Direktur Pancasila Dr. Dodi Susanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol Drs. Boy Rafli Amar.

“Kehadiran media sosial banyak dimanfaatkan kaum milenial untuk menyampaikan pesan dan informasi peristiwa terkini yang sedang terjadi. Informasi yang viral di sosmed tidak jarang menjadi konflik di dunia nyata. Semua orang kini seolah mudah disulut emosinya via medsos. Batas ruang dan waktu tiada lagi menjadi penghalang sebuah isu menjadi sebuah gerakan massa,” ucap komisioner Warung NKRI Kadin yang juga promotor kesehatan Tim Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat tahun 2021 dalam statementnya, Sabtu, (23/7/2022).

Example 300x600

Menurut Doni Ardon, semua orang kini seolah mudah disulut emosinya via medsos. Batas ruang dan waktu tiada lagi menjadi penghalang sebuah isu menjadi sebuah konflik sosial.

“Saya yakin jurnalisme Pancasila menjadi formula baru di kalangan jurnalis untuk menanamkan kembali nilai Pancasila yang disesuaikan dengan perkembangan zaman,” jelasnya. (Red)

Baca Juga :  Tim Gabungan Kejaksaan Agung dan Kejati SulSel Amankan Buronan (DPO) Tindak Pidana Korupsi TL Mantan Kepala Desa Nepo
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *